Rabu, 20 Februari 2013

Liburan Ke Tempat Wisata Bersejarah di Amerika Serikat


Amerika menyimpan banyak bangunan bersejarah yang pantas dikunjungi. Obyek wisata di Amerika bukan hanya bernilai sejarah, tetapi juga memiliki seni arsitektur yang indah. Sebagaimana ciri masyarakat Liberalis pada umumnya, rakyat Amerika sangat ekspresif dan mendukung kekayaan seni negara tersebut.
National Gallery of Art Museum - Tempat Wisata Bersejarah di Amerika Serikat
Akhir tahun lalu saya berpartisipasi dalam salah satu program pendidikan budaya yang diadakan oleh website Voice of America (VOA). Melalui kegiatan khusus untuk blogger tersebut, mereka mencoba menggandeng blogger Indonesia agar lebih aktif berjejaring sosial. Selain itu, VOA juga berbagi informasi tempat-tempat wisata menarik di Amerika yang bisa dikunjungi wisatawan dari Indonesia dan seluruh dunia. Beberapa tempat wisata di Amerika Serikat yang bernilai sejarah adalah:
1. National Gallery of Art Museum.
Bagi wisatawan yang menyukai kegiatan apresiasi seni, terdapat tempat wisata di Amerika Serikat yang bernama National Gallery of Art Museum. Galeri Seni Nasional ini didirikan pada tahun 1937 dengan sumbangan dana serta benda seni koleksi filantropis Amerika, Andrew W. Mellon. Museum seni terkemuka di dunia ini menggelar berbagai karya seni barat mulai dari abad pertengahan hingga seni kontemporer. Inilah tempat wisata di Amerika untuk Anda pengagum dunia seni.
2. United State Capitol.
United State Capitol bisa diibaratkan sebagai kompleks gedung DPR/MPR di Senayan, Indonesia. Kompleks bangunan Kongres Amerika Serikat (AS) seluas 1.6 hektar ini merupakan salah satu bangunan dengan arsitektur terindah di Amerika Serikat. Peletakan batu pertama pembangunan gedung ini dilakukan oleh presiden pertama Amerika, George Washington pada tahun 1793. Kompleks gedung parkemen AS ini melalui beberapa tahapan konstruksi dan baru selesai pada tahun 1960.
3. National Harbour
Kalau Indonesia punya pelabuhan sungai di kota Palembang dan Palangkaraya, maka Amerika punya National Harbor. National Harbor Amerika adalah pelabuhan seluas 121 hektar yang terletak di tepi Sungai Potomac, Washington DC. Tempat wisata di Amerika ini menjadi pusat rekreasi yang sangat strategis untuk menonton pertunjukan kembang api pada Hari Kemerdekaan AS setiap tanggal 4 Juli. Bisa bayangkan serunya liburan di kawasan sungai yang jadi pelabuhan? Mirip dengan kota Manaus pada aliran Sungai Amazon di Brasil.
4. Georgetown Harbor.
Sungai Potomac memang legendaris banget. Ada banyak tempat wisata di Amerika yang bisa kita temui di kawasan ini. Selain National Harbor, salah satu kawasan wisata disana adalah Georgetown Harbor. Georgetown Harbor adalah pelabuhan di tepi Sungai Potomac yang didirikan pada tahun 1751. Disini banyak terdapat kanal air dan bangunan kuno yang dibangun pada abad ke 18. Georgetown Harbor saat berkembang sebagai salah satu daerah pemukiman elit dan tujuan wisata di Amerika. Di setiap sudut Georgetown dipenuhi dengan restoran, pertokoan, dan galeri seni untuk memanjakan setiap wisatawan yang berkunjung kesana.
5. Library of Congress
Nah, tempat wisata di Amerika yang satu ini cocok untuk wisatawan yang juga kutu buku alias suka membaca. Anda bisa berkunjung ke Library of Congress sebagai obyek wisata gudang ilmu. Library of Congress berdiri sejak tahun 1800 dan merupakan perpustakaan riset Kongres AS. Perpustakaan ini juga mendapat label terbaik dalam hal jumlah buku terbanyak di dunia. Sebagai perpustakaan nasional AS, Library of Congress mempromosikan literatur Amerika melalui berbagai program. Kalau mau belajar bareng anggota Senat AS, cobalah berkunjung ke Library of Congress. Mungkin Anda akan ketemu salah satu senator favorit Anda.
Old Town Alexandria - Kota Tua Alexandria - Tempat Wisata di Amerika Serikat
6. Old Town Alexandria
Old Town Alexandria atau Kota Tua Alexandria adalah kawasan wisata di Amerika Serikat yang sudah berdiri sejak tahun 1749. Tempat wisata di Amerika ini merupakan tujuan wisata bersejarah di tepi Sungai Potomac, Virginia. Baru-baru ini King Street, jalan utama di Old Town, ditetapkan sebagai salah satu dari sepuluh jalan tercantik di Amerika. Jadi, tempat wisata di Amerika bukan hanya sisi modern saja. Old Town Alexandria adalah bukti bahwa masyarakat Amerika masih menghargai dan melestarikan keberadaan warisan budaya lama mereka.
Bagaimana dengan kesan Anda setelah membaca penjelasan beberapa tempat wisata bersejarah di Amerika seperti tersebut di atas? Makin ngiler ingin jalan-jalan kesana, kan? Tak mengherankan kalau ada yang bilang kalau Amerika adalah salah satu tempat wisata terindah di dunia. Kita bisa mendapatkan banyak gambar tempat wisata yang indah dan menakjubkan disana. Apalagi bila cuaca sedang bagus, Anda bisa mendapatkan panorama Amerika yang unik khas negara Amerika Utara.
Ayo siapkan dana dan waktu Anda untuk berangkat liburan keluar negeri. Sebelum berangkat, bekali diri dengan kemampuan berbahasa Inggris yang cukup dan pengetahuan rata-rata cuaca terkini di Amerika. Siapkan juga pakaian liburan yang sesuai dengan musim yang sedang berlangsung di Amerika. Ayo berlibur ke Amerika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar